Deretan Pesepak Bola Terbaik di Dunia Bisa Jadi Inspirasi

pesepak-bola-terbaik

Ada beberapa deretan pesepak bola terbaik di dunia yang bisa dijadikan panutan dan inspirasi. Terutama bagi Anda para pemain sepak bola pemula yang ingin menjadi pemain bola professional.

Sederet pemain ini bahkan dinobatkan sebagai pemain bola terbaik sepanjang masa. Sebab, mereka para pemain yang bertalenta dan mengagumkan, berhasil mencetak sejarah luar biasa dalam dunia sepak bola.

Sehingga sangat pantas, bila mereka dijadikan inspirasi dan juga panutan bagi para pemain sepak bola pemula. Bagii Anda yang penasaran, di dalam artikel kali ini kita akan membahasnya satu persatu.

Pesepak Bola Terbaik di Dunia

Seperti dibahas di atas, ada beberapa pemain sepak bola yang pantas dijadikan panutan dan inspirasi. Di bawah ini deretan pemain professional tersebut, antara lain sebagai berikut :

  1. Alfredo Di Stefano

Pada urutan pertama pesepak bola terbaik dunia ada Alfredo Di Stefano atau Saeta Rubia. Alfredo mempunyai karier yang bisa dibilang sangat sukses hingga dia mampu bertahan lebih dari 2 dekade.

Pemain asal Argentina ini pernah memenangkan beberapa penghargaan individu serta kejuaraan yang mencangkup Ballon D’Or, tahun 1957 dan 1959. Dirinya juga pernah memenangkan kategori “pemain Spanyol terbaik” selama 4 kesempatan.

  1. Roberto Baggio

Berikutnya ada Roberto Baggio, salah satu pemain bola luar biasa asal Italia. Pemain asal Italia ini selalu berhasil memikat para penggemarnya. Tidak hanya dari kehebatan permainannya saja.

Namun juga dari kunciran rambutnya yang sangat khas. Selama kurang lebih 30 tahun perjalanan kariernya, pemain ini selalu berhasil memukau penggemarnya lewat teknik dribbingnya yang sangat khas dan unik.

  1. Michel Platini

Salah satu pesepak bola terbaik berikutnya adalah Michel Platini yang pernah 2x menjadi pemain terbaik dunia. Para penggemar sepak bola tentu mengenal sejarah yang pernah dicetak oleh pemain satu ini. 

Sepanjang kariernya, dia pernah memenangkan Piala Eropa tahun 1984. Dia juga pernah muncul di tempat ke 3 Piala Dunia tahun 1986 dan memenangkan Ballon d’Or pada 3 kesempatan.

  1. Cristiano Ronaldo

Hampir semua orang tentu tidak asing lagi dengan sosok Cristiano Ronaldo, yang dikenal dengan serangannya yang dahsyat. Cristiano Ronaldo merupakan penyerang luar biasa yang mempunyai kemampuan mencetak gol sangat komplit.

Sejauh ini, dia sudah memenangkan Ballon d’Or sebanyak 5x, UEFA Nations League, Liga Champions serta mempunyai gelar pemain terbaik. Selain itu, dia juga sering disebut CR oleh para penggemarnya.

  1. Lionel Messi

Selain Cristiano Ronaldo, pasti Anda juga sudah tidak asing lagi dengan Lionel Messi. Dia juga merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia yang berikutnya.

Messi dikenal dengan gaya free kicknya yang begitu mengagumkan. Dia sudah memenangkan Ballon d’Or sebanyak 6x, Liga Champions, Piala Dunia antar klub dan pernah menjadi pemain terbaik.

  1. Diego Maradona

Bagi Diego Maradona, mempunyai perawakan yang kecil merupakan sebuah keuntungan bagi dia. Sebab dengan begitu, dia mudah untuk mengontrol bola. Selain itu, dia juga berbakat membuat dribble yang mencengangkan.

Dalam kariernya selama kurang lebih 21 tahun, Diego berhasil memenangkan banyak pertandingan. Di antaranya memenangkan Piala Dunia, Bola Emas Piala Dunia, pemain terbaik abad ini serta masih banyak lagi.

  1. Pele

Pele atau biasa disebut sebagai raja sepak bola, pada usianya yang ketujuh belas, dia hadir dan mengejutkan dunia karena kejeniusannya. Sepanjang kariernya yang telah berlangsung selama 24 tahun. 

Dia telah berhasil mencetak 1.000 gol, jumlah gol yang sangat menakjubkan. Dia telah memenangkan banyak penghargaan untuk indivdu serta beberapa turnamen dengan timnas Brasil, salah satunya seperti Piala Dunia.

Jadi, bagi Anda para pemain sepak bola pemula yang ingin menjadi pemain professional. Anda bisa menjadikan para pesepak bola terbaik dunia tersebut, panutan serta inspirasi bagi Anda dalam bermain bola.